Cara Memasak Cepat Sambal cumi asam pedas Yummy Mantul

By Calvin Hunt | March 14, 2021

Memasak Sambal cumi asam pedas terbukti, lezat, praktis.

Memasak bukan hanya tentang makanan yang enak,tetapi juga menjadi suatu karya untuk membahagiakan diri pribadi dan orang sekitar, terutama keluarga tersayang. Seringkali, bagi banyak orang memasak bukan hal yang gampang. Tidak banyak orang pintar mengolah bumbu menjadi sajian yang enak. Karena itu diperlukan ketekunan dan semangat untuk mulai belajar memasak.

Inspirasi memasak bisa muncul kapan saja, mencoba berbagai resep biasanya membuat Anda harus rela makanan Kamu gagal, Jika anda berencana dan pengen memasak makanan, Inspirasi Sambal cumi asam pedas adalah resep yang bisa dipertimbangkan, selain karena simple resep ini juga sudah terbukti, sudah banyak review positif yang kami terima dan hari ini masakan ini masih menjadi salah satu resep yang favorite di situs kami. Diantara keunggulan resep Sambal cumi asam pedas adalah karena bahan yang dibutuhkan cukup sedikit hanya dengan 14 bahan kita sudah bisa membuat Sambal cumi asam pedas dengan mudah.

Bahan bahan Sambal cumi asam pedas #

  1. Persiapkan 200 gr : cumi.

  2. Persiapkan : Bumbu halus.

  3. Dibutuhkan 3 siung : Bawang putih.

  4. Siapkan 6 siung : Bawang merah.

  5. Tambahkan 8 buah : Cabe kriting.

  6. Tambahkan : Cabe rawit 3. (Kalou suka pedes boleh d tambahin).

  7. Menyiapkan 2 lembar : daun salam.

  8. Menyiapkan 1 tangkai : kecil daun bawang.

  9. jangan Lupa 1 buah : Tomat.

  10. Menyiapkan : Bawang bombay sedikit aja.

  11. Persiapkan : Gula putih.

  12. Persiapkan : Penyedap rasa.

  13. jangan Lupa : Garam.

  14. Persiapkan : Mecin (kalou suka pake mecin).

Membuat Sambal cumi asam pedas sebetulnya sangat gampang hanya dengan 5 langkah mudah anda sudah bisa membuat masakan spesial populer, tanpa perlu melihat video anda bisa membuat Sambal cumi asam pedas dengan sempurna, sudah banyak anak kosan yang berhasil membuat resep ini hanya menggunakan panduan yang kami tulis.

Tahapan memasak Sambal cumi asam pedas #

  1. Goreng sebentar cumi yang sudah d bersihkan dan d potong"… Lalu angkat…

  2. Tumis bumbu halus di minyak bekas tadi goreng cumi sampai matang.

  3. Masukan bawang bombay yg udah d potong d lanjut bawang daun tomat yg sudah d potong tambahkan daunsalam… Tunggu sebentar.

  4. Lalu masukan cumi yang sudah d goreng tadi. Kasih air.. masukan bumbu penyedap,gula,garam, tes rasa tunggu air nya sampe aga menyusut…….

  5. Udah dehhh selamat mencoba yahh bun.

Tulisan tentang Sambal cumi asam pedas yang kami tulis ini, adalah salah satu masakan yang sudah dicoba dan anti gagal. temukan banyak inspirasi resep lain di web kami yang selalu kami perbaharui setiap hari, jangan lupa untuk share artikel ini ke Kolega, keluarga ataupun teman anda. Mari Memasak

←Resep Teruji Bistik bola2 daging sapi Hari Ini

Resep Baru Garang Asem Balungan Sapi Minggu Ini→