Masakan Populer Sambal Cumi Asin Yummy Mantul

By Annie Clayton | May 25, 2020

Resep Sambal Cumi Asin mudah, gurih, praktis. Lihat juga resep Sambal baby cumi asin enak lainnya. Cumi Sambal Segar Manis Asing Pedas Mantap Gila. Menyantap sambal cumi bakal bikin selera makan akan bertambah dan buat kamu bakal ketagihan.

Cumi asin sambal cabe ijo Sambal cabe ijo aja dah enak, apalagi ditambahin cumi asin gini.

Resep cumi asin pedas masakan sunda terlezat !!

Cari produk Aneka Sambal lainnya di Tokopedia.

biasanya banyak orang yang enggan masak sebab tidak mempunyai cukup waktu. Hal ini kerap terjadi pada mahasiswa kosan, wanita pekerja, bahkan biasa terjadi di IBu rumah tangga. Kegiatan mereka sehari-hari membuat mereka tak mampu untuk masak, baik untuk diri sendiri maupun keluarganya. Tak bisa dipungkiri, solusi satu-satunya adalah belanja makanan atau menyuruh orang lain untuk memasak. Tentu ini akan menguras isi dompet.

Ide memasak dapat muncul dimana saja, mencoba berbagai resep terkadang membuat Kamu harus rela masakan Kamu gagal, Jika anda berencana dan pengen memasak makanan, Ide Sambal Cumi Asin adalah salah satu yang bisa dicoba, selain karena gampang resep ini juga sudah teruji, sudah banyak komentar bagus yang kami peroleh dan sekarang resep ini masih menjadi salah satu resep yang populer di website kami. Diantara keunggulan masakan Sambal Cumi Asin adalah karena bahan yang dibutuhkan cukup sedikit hanya dengan 9 bahan Kamu sudah bisa membuat Sambal Cumi Asin dengan mudah.

Bahan bahan Sambal Cumi Asin #

  1. Persiapkan 150 gram : cumi asin.

  2. Persiapkan 40 buah : cabai rawit merah (me : 5 rawit merah + 25 rawit hijau).

  3. jangan Lupa 5 buah : cabai merah keriting.

  4. jangan Lupa 6 siung : bawang merah ukuran besar.

  5. Tambahkan 2 siung : bawang putih ukuran besar.

  6. Menyiapkan 2 papan : pete (me : skip).

  7. Siapkan Secukupnya : minyak goreng.

  8. jangan Lupa Secukupnya : kaldu bubuk.

  9. Dibutuhkan 1/2 sdt : merica bubuk.

Siapa yang bisa nolak Sambal super hits pedas dan gurih dari Sambel Cumi Asin atau sering disebut Baby Cumi Asin Jawara Selera.

Pasti sudah tau kan, cumi asin itu akan selalu lezat saat diolah dengan cabe atau sambal pedas.

Cumi asin selalu sedap diolah dengan cabe atau sambal yang pedas nendang.

Rasa gurihnya terasa makin mantap dengan paduan sengatan cabe rawit merah.

Memulai Sambal Cumi Asin sebenarnya sangat mudah hanya dengan 4 langkah mudah anda sudah bisa membuat makanan spesial hari ini, tanpa tutorial tambahan anda bisa membuat Sambal Cumi Asin dengan sempurna, sudah banyak wanita karier yang berhasil membuat resep ini hanya menggunakan panduan yang kami tulis.

Tutorial memasak Sambal Cumi Asin #

  1. Rebus air hingga mendidih, matikan api. Rendam cumi sekitar 15 menit. Setelah 15 menit, cuci bersih cumi, bersihkan tulangnya yang seperti plastik, kemudian potong-potong..

  2. Kupas bawang merah dan bawnag putih, iris kasar. Cabai juga diiris kasar. Kemudian panaskan minyak goreng dan tumis hingga layu..

  3. Setelah layu, angkat, ulek kasar..

  4. Panaskan kembali minyak belas menumis tadi, masukkan ulekan sambal, aduk-aduk. Masukkan cumi asin. Tambahkan garam, kaldu bubuk dan merica bubuk, aduk rata. Jangan lupa koreksi rasa sesuai selera ya. Angkat dan siap disajikan..

Maka nggak heran santapan cumi asin jadi favorit menu makan siang yang enak banget.

Nah, buat Anda yang ngidam cumi asin pete sambal ijo, bisa bikin sendiri nih.

Bisa dengan suwiran ayam, ikan teri, daging cincang, udang atau juga cumi, yang dimasak dengan bumbu sambal.

Sambal adalah istilah besar yang dalam kuliner Indonesia merujuk pada saus pedas.

Secara garis besar, sambal berbahan utama cabai yang dilumatkan sehingga keluar kandungan sari cabe dan ditambah bahan-bahan lain seperti garam dan terasi.

Artikel tentang Sambal Cumi Asin yang kami publikasikan ini, adalah salah satu resep yang sudah diuji dan anti gagal. temukan berbagai macam resep lain di website kami yang selalu kami update setiap hari, jangan lupa untuk share artikel ini ke keluarga,teman dan Kolega anda. Mari Memasak

←Resep Teruji Bakso Iga Sapi Komplit Terpopuler

Resep Populer Rendang daging sapi Anti gagal→