Resep Baru Balado daging kering khas minang Hari Ini

By Louise Burns | March 20, 2021

Mengolah Balado daging kering khas minang anti gagal, mantul, praktis. Balado Daging Kering adalah salah satu resep balado khas Minang yang disukai banyak orang. Biasa disebut Dendeng Balado, resep Balado Daging Kering memadukan pedasnya sambal balado dan daging yang gurih renyah. Sehingga tak heran menjadi menu favorit di nusantara.

Goreng daging dengan api sedang sampai teksutr kering.

JAKARTA, iNews.id - Resep khas Minang yang satu ini memiliki banyak penggemar.

Dendeng balado dengan cabai merah giling.

Memasak bukan melulu tentang makanan yang enak,tetapi juga menjadi suatu karya untuk membahagiakan diri pribadi dan orang sekitar, terutama keluarga terkasih. Biasanya, bagi sebagian orang memasak bukan hal yang mudah. Tidak semua orang pandai mengolah bumbu menjadi sajian yang enak. Karena itu dibutuhkan ketekunan dan semangat untuk mulai belajar memasak.

Inspirasi memasak dapat muncul dimana saja, mencoba berbagai resep kadang-kadang membuat Anda harus rela masakan kita gagal, Jika anda berkeinginan dan mau memasak makanan, Ide Balado daging kering khas minang adalah resep yang bisa dipertimbangkan, selain karena simple resep ini juga sudah teruji, sudah banyak tanggapan bagus yang kami terima dan sekarang resep ini masih menjadi salah satu resep yang viral di situs kami. Diantara kelebihan masakan Balado daging kering khas minang adalah sebab bahan yang dibutuhkan cukup sedikit hanya dengan 7 bahan Anda sudah bisa membuat Balado daging kering khas minang dengan mudah.

Bahan bahan Balado daging kering khas minang #

  1. jangan Lupa 150 gr : daging (iris tipis kemudian memarkan).

  2. Siapkan 1 sachet : saus tiram.

  3. Siapkan 1 : sedok makan ketumbar bubuk.

  4. Siapkan : Minyak goreng secukupnya (untuk menumis dan menggoreng).

  5. jangan Lupa 1 sachet : cabe bubuk (aku pake yg lv 30).

  6. jangan Lupa 4 buah : cabe merah besar (belah 2 bagian, buang bijinya).

  7. Siapkan 1 sdm : air asam jawa.

Perpaduan daging sapi dengan cabai giling cocok dimakan dengan nasi putih hangat.

Dendeng balado bisa dimakan kapan saja.

Masakan Minang atau yang lebih dikenal sebagai masakan Padang memang sudah kadung terkenal kelezatannya di seantero nusantara.

Tekstur akhir dari olahan ini adalah cripsy dengan citarasa yang pedas sesuai namanya 'balado'.

Memulai Balado daging kering khas minang sebetulnya sangat simple hanya dengan 5 langkah mudah anda sudah mampu membuat makanan spesial populer, tanpa perlu melihat video anda bisa membuat Balado daging kering khas minang dengan sempurna, sudah banyak orang yang berhasil membuat resep ini hanya menggunakan panduan yang kami tulis.

Cara memasak Balado daging kering khas minang #

  1. Marinasi daging ke dalam campuran saus tiram, ketumbar dan minyak goreng. Simpan di kulkas selama 15 menit.

  2. Masak daging dengan api kecil. Tambahkan air dan masak sampai air asat. Jemur daging sampai kering (aku jemur 3 jam di bawah matahari terik).

  3. Rendam cabe merah di dalam minyak panas selama 1 menit. Angkat, tiriskan kemudian ulek kasar.

  4. Goreng daging sampe kering. Angkat, tiriskan.

  5. Panaskan 5 sdm minyak goreng, masukan cabe bubuk, air asam jawa, dan cabe merah. Masukan daging kering. Aduk rata. Angkat dan sajikan.

Dendeng balado merupakan olahan daging sapi khas Sumatera Barat yang memiliki rasa pedas gurih dan nikmat.

Sajian ini dibuat dari daging sapi yang diiris tipis lalu digoreng hingga kering dan disiram dengan sambal balado cabe merah di atasnya.

Kentang balado merupakan salah satu masakan khas daerah minang yang cukup mudah untuk ditemui di berbagai rumah makan Padang yang ada di sekitar kita.

Nah, itulah langkah - langkah cara memasak resep Kentang Balado khas Minang yang dapat Anda ikuti.

JAKARTA, iNews.id - Menu khas Minang yang satu ini memiliki banyak penggemar.

Tulisan tentang Balado daging kering khas minang yang kami buat ini, adalah salah satu resep yang sudah dicoba dan anti gagal. temukan berbagai macam resep lain di web kami yang selalu kami update setiap saat, jangan lupa untuk share artikel ini ke teman, keluarga ataupun kenalan anda. Memasak itu seni

←Resep Teruji Semur Daging Sapi Enak Sederhana

Resep Baru Gulai Sapi Lezat Mantap→