Resep Terbaru Balado Daging Jengkol Terpopuler

By Dora Wise | April 10, 2021

Resep Balado Daging & Jengkol mudah, gurih, praktis. Lihat juga resep Balado Daging No Uleg enak lainnya. Resep Balado Daging enak dan mudah untuk dibuat. Di sini ada cara membuat yang jelas dan mudah diikuti.

Cara Membuat Balado Daging Untuk Buka Puasa.

Anda bisa menikmatinya selagi hangat dengan nasi hangat supaya semakin lezat.

Resep Terong Balado - Menu makanan terong balado merupakan salah satu primadona masakan yang berasal dari suku minangkabau, Sumatra Barat.

Memasak tidak melulu tentang makanan yang nyaman,tapi juga menjadi sebuah karya untuk menyenangkan diri pribadi dan orang dekat, terutama keluarga tercinta. Biasanya, bagi banyak orang memasak bukanlah hal yang mudah. Tidak semua orang bisa mengolah bahan-bahan menjadi sajian yang lezat. Karena itu diperlukan ketekunan dan semangat untuk mulai belajar memasak.

Keinginan memasak dapat muncul dimana saja, mencoba berbagai resep kadang-kadang membuat Anda harus rela makanan kita tidak jadi, Jika anda berkeinginan dan pengen memasak makanan, Ide Balado Daging & Jengkol adalah salah satu yang bisa dicoba, selain karena tidak ribet resep ini juga sudah anti gagal, sudah banyak komentar positif yang kami peroleh dan hari ini resep ini masih menjadi salah satu resep yang populer di situs kami. Salah satu kelebihan masakan Balado Daging & Jengkol adalah sebab bahan yang dibutuhkan cukup sedikit hanya dengan 12 bahan kita sudah bisa membuat Balado Daging & Jengkol dengan mudah.

Bahan bahan Balado Daging & Jengkol #

  1. Tambahkan 1/4 kg : daging sapi (kurang lebih ya ibu ibu).

  2. Tambahkan 10 buah : jengkol.

  3. Tambahkan 20 buah : cabe keriting.

  4. Tambahkan 5 buah : cabe rawit.

  5. Tambahkan 4 siung : bawang putih.

  6. Siapkan 3 siung : bawang merah.

  7. Persiapkan 1/4 : gula merah (dikit aja ya bu ibu).

  8. Siapkan : Garam.

  9. Siapkan : Jahe.

  10. Menyiapkan 1 buah : tomat kecil.

  11. Persiapkan : Saori saus tiram (optional).

  12. Persiapkan 1/4 sendok : gula pasir.

Cita rasanya pedas seperti pada masakan.

Balado Daging & Ayam Goreng Halal.

Tanpa Pengawet & Tanpa Penyedap Rasa.

Tekstur dan sensasi pedas gurihnya khas Indonesia banget!

Memulai Balado Daging & Jengkol sebetulnya sangat mudah hanya dengan 8 langkah gampang anda sudah bisa membuat makanan spesial terbaru, tanpa tutorial tambahan anda bisa membuat Balado Daging & Jengkol dengan sempurna, sudah banyak anak kosan yang berhasil membuat resep ini hanya menggunakan panduan yang kami tulis.

Step by Step memasak Balado Daging & Jengkol #

  1. Rebus jengkol dan daging (saya rebus terpisah ya ibu ibu), dagingnya saya rebus dipakeik jahe biar ga bau amis.

  2. Setelah daging & jengkol empuk, geprek sesuai selera.

  3. Goreng daging & jengkol, Jangan mateng mateng banget ya bu ibu tapi selera ibu ibu 😁.

  4. Haluskan bumbu (cabe, bawang putih, bawang merah, garam, tomat, gula merah).

  5. Tumis bumbu sampe wangi, masukan saori saus tiram sedikit aja + gula pasir.

  6. Kalau sudah wangi, masukan daging + jengkolnya.

  7. Selamat mencoba ibu ibu 😘.

  8. Resep sederhana, ibu ibu kalau mau menambahkan bumbu bumbu yang kurang silahkan saja biar makan enak masakannya 😍.

Suka penasaran nggak sih, gimana cara bikinnya?

Nih, kami kasih caranya bikin yang spesial.

Masakan Emak Gue Balado Daging Meresap Kalbu.

Balado sendiri merupakan resep masakan rumahan yang sangat mudah di buat dan tentunya Memasak balado tak sulit.

Apalagi bahan yang digunakanny pun mudah didapatkannya, mulai dari.

Tulisan tentang Balado Daging & Jengkol yang kami buat ini, adalah salah satu masakan yang sudah dicoba dan anti gagal. temukan berbagai ide resep lain di situs kami yang selalu kami tambah setiap saat, jangan lupa untuk share artikel ini ke Kolega, keluarga ataupun teman anda. Mari Memasak

←Resep Teruji Gulai daging Enak Sederhana

Masakan Populer Daging ala yoshinoya Terpopuler→