Siap Saji Gulai hati sapi kentang ramah anak alias ga pedes Terpopuler

By Amelia Larson | December 17, 2020

Mengolah Gulai hati sapi + kentang (ramah anak alias ga pedes) anti gagal, yummy, praktis. Resep gulai kali ini saya menggunakan kentang agak banyak karena anak saya suka banget sama kentang. Assalamualaikum saya mau bagi resep baru lagi nih bunda,kali ini gulai ati sapi yang sangat enak,ini menu favorite suami saya,langsung tonton aja ya bunda. Gulai daging adalah salah satu hidangan kuno dengan racikan bumbu yang begitu kaya dan bercita rasa lezat.

Cara Memasak Hati Sapi Agar Tidak Amis.

Pasti ketiduran lagi nih anak, kata gua dalam hati.

Orangnya pandai bergaul, ramah dan pintar.

Kadang-kadang ada orang yang malas masak karena tidak punya cukup waktu. Hal ini biasa terjadi pada mahasiswa kosan, wanita karier, bahkan biasa terjadi di IBu rumah tangga. Aktivitas mereka bekerja membuat mereka tidak sempat untuk masak, baik untuk diri sendiri maupun orang dirumah. Tidak bisa nafikan, cara satu-satunya adalah membeli makanan atau menyuruh orang lain untuk memasak. Tentu ini akan menguras isi keuangan.

Inspirasi memasak bisa muncul kapan saja, mencoba berbagai resep seringkali membuat Bunda harus rela makanan Anda gagal total, Jika anda berencana dan mau memasak makanan, Panduan Gulai hati sapi + kentang (ramah anak alias ga pedes) adalah salah satu yang bisa dipertimbangkan, selain karena mudah resep ini juga sudah teruji, sudah banyak komentar baik yang kami dapat dan saat ini resep ini masih menjadi salah satu resep yang viral di situs kami. Diantara kelebihan resep Gulai hati sapi + kentang (ramah anak alias ga pedes) adalah karena bahan yang dibutuhkan cukup sedikit hanya dengan 24 bahan kita sudah bisa memasak Gulai hati sapi + kentang (ramah anak alias ga pedes) dengan mudah.

Bahan bahan Gulai hati sapi + kentang (ramah anak alias ga pedes) #

  1. Persiapkan 1/2 kg : hati sapi (rebus sampai matang, buang air rebusannya).

  2. Menyiapkan 1 : kentang besar.

  3. Siapkan 2 gelas : santan kental.

  4. Persiapkan : minyak goreng.

  5. Dibutuhkan : bumbu halus:.

  6. Siapkan 12-14 siung : bawang merah.

  7. Dibutuhkan 5-6 siung : bawang putih.

  8. Tambahkan 3 : kemiri.

  9. Tambahkan secuil : pala.

  10. Persiapkan 1/2 sdt : jinten.

  11. Tambahkan 1 biji : kapulaga.

  12. Persiapkan 1 ruas : kunyit.

  13. Persiapkan 2 cm : lengkuas.

  14. Tambahkan 2 cm : jahe.

  15. jangan Lupa : bumbu cemplung:.

  16. Persiapkan 1 batang : sereh besar (kalo kecil pake 2 batang ya).

  17. Menyiapkan 3 lembar : daun salam.

  18. Dibutuhkan 3 lembar : daun jeruk.

  19. Menyiapkan 1 bunga : lawang.

  20. Persiapkan 1 btg : kayu manis.

  21. Tambahkan : garam.

  22. jangan Lupa : gula.

  23. Dibutuhkan : lada.

  24. Menyiapkan : rawit merah utuh (dicemplungin terakhir utk orang dewasa).

Mbak Rini melenguh seperti sapi yang sedang diperah.

Mulutnya menganga sambil mengaduh karena merasakan liangnya dijejali benda keras, panjang dan besar milik Mas Rudy.

Resep dari ibu, setiap lebaran wajib masak ini.dan setelah merid jadi masakan Kesukaan suamik.jadi kadan.selengkapnya dapur nunu Ikuti.

Yang paling menarik hati Rizal adalah Bu Haji.

Memulai Gulai hati sapi + kentang (ramah anak alias ga pedes) sebenarnya sangat gampang hanya dengan 5 langkah gampang anda sudah mampu membuat makanan spesial teruji, tanpa perlu melihat video anda bisa membuat Gulai hati sapi + kentang (ramah anak alias ga pedes) dengan sempurna, sudah banyak wanita karier yang berhasil membuat resep ini hanya menggunakan panduan yang kami tulis.

Tahapan memasak Gulai hati sapi + kentang (ramah anak alias ga pedes) #

  1. Sambil menunggu hati sapi direbus, siapkan bumbu2 halus dan haluskan (jika pake blender, tambahkan minyak goreng kurleb 2 sdm) tidak disarankan pakai air saat menghaluskan krn bs mengurangi rasa.

  2. Buang air rebusan hati sapi, cuci dibawah air mengalir. panaskan wajan dengan minyak kurleb 3 sdm. jika minyak sudah panas, tuangkan bumbu halus ke wajan (api sedang-kecil). tumis sebentar kemudian masukkan bumbu cemplung (serehnya dibelah 2 trus digeprek biar lbh keluar aromanya), tumis hingga harum dan kecoklatan.

  3. Tuangkan santan, tunggu hingga mendidih, kemudian masukkan hati sapi. jika sudah mendidih, masukkan kentang..

  4. Aduk sesekali hingga kuah menyusut. tambahkan gula, garam, lada secukupnya..

  5. Jika kuah sudah mengental, artinya siap untuk disajikan. patokannya sesuai selera aja, krn saya sekeluarga suka siramin kuah gulai keatas lalapan daun singkong, jd saya selalu sisakan kuah gulainya. bisa dicemplungin rawit merah utuh utk dewasa ya. kalo saya disajikan bersama sambal hijau (resep ada di postingan sebelumnya).

Bodynya bongsor, berkulit kuning langsat, dan selalu memakai kerudung.

INSTAGRAM : instagram.com/resepkartika/ Halo teman masak semua.

Putih Kunyit Jahe Kemiri Cabe merah besar Merica. "Eeeeeiiiii…. anak muda… gitu dong apelin tante sekali-sekali…" sambut tante Ira ramah banget.

Coca cola dingin yang disajikan si Sum babu centil itu hampir tandas, tante Ira nggak muncul-muncul katanya mau ganti baju dulu.

Akhirnya kusosot habis juga minuman itu setelah kuputuskan mau jalan aja… - km mau gak jadi anak mbak.?? (spontan gw kaget banget,, mau gw tolak gimana takut dia sakit hati.) +tapi mbak kita kan baru ketemu masa mbak -mbak gak perduli ,, mbak pengen km jadi anak angkat mbak , (ucap dya) (niat hati gw si pengen nolong langsung aja gw menyetujui, sapa tau gw.

Tulisan tentang Gulai hati sapi + kentang (ramah anak alias ga pedes) yang kami buat ini, adalah salah satu masakan yang sudah diuji dan anti gagal. temukan banyak ide resep lain di web kami yang selalu kami tambah setiap saat, jangan lupa untuk share artikel ini ke keluarga,teman dan Kolega anda. Mari Memasak

←Resep Baru Cumi Asin Cabe Ijo Harus dicoba

Masakan Populer Bistik Bola Daging ala ala Swedish Meatball Lezat Mantap→